Tujuan Pendidkan Menurut Undang Undang Dasar 1945

Advertisement

Apakah tujuan pendidikan nasional telah terhubung dengan Pancasila atau UUD 1945? Supaya lebih mendasar, apakah tujuan pendidikan di republik ini sesuai sama tujuan hidup manusia tersebut? Terdapat banyak tujuan pendidikan yang pernah nampak dalam histori. Plato sangatlah mengutamakan pendidikan untuk wujudkan negara idealnya. Ia menyampaikan bahwa pekerjaan pendidikan yaitu membebaskan serta memperbaharui ; terlepas dari belenggu ketidaktahuan serta ketidakbenaran. Karenanya ada pendidikan, jadi bakal muncul dalam diri seorang untuk berlomba-lomba serta berikan motivasi diri kita untuk tambah baik dalam semua segi kehidupan. 

Tujuan Pendidkan Menurut Undang Undang Dasar 1945
Pendidikan adalah salah satu prasyarat untuk lebih memajukan pemrintah ini, jadi upayakan pendidikan dari mulai tingkat SD hingga pendidikan di tingkat Kampus. Pada dasarnya pendidikan itu mempunyai tujuan untuk membuat ciri-ciri seorang yang beriman serta bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa. Walau demikian di sini pendidikan cuma mengutamakan pada intelektual saja, dengan bukti bahwa ada UN juga sebagai tolak ukur kesuksesan pendidikan tanpa ada lihat sistem pembentukan ciri-ciri serta budi pekerti anak.

Tujuan Pendidikan (Kemdiknas):
Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 3, tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab."

Advertisement

Tag:

Artikel Terkait

About - Contact - Privacy Policy - Sitemap
© 2015 TeknoPret Info ke Atas